Rahmawati, Susi (2018) Pengaruh etika bisnis islam dn kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada KSPPS BMT najah Pekalogan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
2013112135 SUSI RAHMAWATI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (14MB) |
|
Text
2013112135 SUSI RAHMAWATI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (23MB) |
Abstract
Pengaruh Etika Bisnis Islam Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada KSPPS BMT An Najah Pekalongan. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan. Dosen Pembimbing: Tamamudin, S.E.. MM. KSPPS BMT An Najah adalah sebuah lembaga keuangan mikro syariah memandang penting kepuasan nasabahnya dalam mewujudkan visi misi sebagai koperasi yang memiliki standar pelayanan yang baik. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan nasabah di antaranya adalah etika bisnis Islam dan kepuasan nasabuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variable etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan di KSPPS BMT AnNajah Pekalongan dengan sampel nasabah yang berjumlah 100 responden. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dimana data diperoleh dari hasil kuesioner dan buku-buku yang relevan. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan penelitian ini berdasarkan ujit, diperolehtud (1,98447). Melalui uji t, menunjukkan secara parsial bahwa variable berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah adalah etika bisnis islam dengan (2,001) dan kualitas pelayanan dengan hang (4,230). Melalui uji f, menunjukkan secara simultan bahwa variable etika bisnis Islam dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan fung (25,497) fuse (3,09). Berdasarkan uji koefesien determinasi, diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,331.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis Islam, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Khusnu Asirah | ||||||||
Date Deposited: | 06 Dec 2023 07:17 | ||||||||
Last Modified: | 06 Dec 2023 07:17 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/5977 |
Actions (login required)
View Item |