Analisis faktor produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kembali (Repurchase) secara Online (studi kasus pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan)

Fatimah, Kunnaeni (2018) Analisis faktor produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian kembali (Repurchase) secara Online (studi kasus pada mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover Bab I - V.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi internet telah mengubah berbagai aspek kehidupan termasuk perilaku konsumen. Perubahan dalam cara memperoleh informasi, kebutuhan mengambil keputusan dengan cara yang cepat tanpa terikat ruang dan waktu, dan kebutuhan berdampak secara tidak langsung maupun langsung terhadap perilaku konsumen dalam membeli dan mengonsumsi produk. Hasil dari proses evaluasi pascakonsumsi adalah kepuasan dan ketidakpuasan. Kepuasan akan mendorong konsumen untuk membeli ulang produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian kembali (repurchase). Penelitian ini termasuk jenis Field Research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data berupa data primer yang di peroleh dari hasil kuesioner yang telah diisi oleh mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Pekalongan. Penelitian ini dilakukan di kampus IAIN Pekalongan pada 85 mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah angkatan tahun 2015 dengan menggunakan random sampling. Teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini di ketahui bahwa : (1) Faktor Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kembali, hal ini dibuktikan dengan thitung> ttabel (3,453>1,985) dan signifikansi< α (0,001 < 0,05). (2) Faktor harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan thitung>ttabel (2,289>1,985) dan signifikansi < α (0,025 < 0,05). (3) Faktor promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kembali. Hal ini dibuktikan dengan thitung< ttabel (-0,450 <1,985) dan signifikansi> α (0,654 > 0,05). (4) Faktor produk, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kembali, hal ini dibuktikan dengan Fhitung> Ftabel (11,370>2,72) dan signifikansi < α (0,000<0,05).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Repurchase
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Yanto Yanto
Date Deposited: 29 May 2020 06:49
Last Modified: 29 May 2020 06:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item