Ulyana, Emy (2017) Strategi meningkatkan animo masyarakat terhadap produk simpanan hari raya idul fitri (SIFITRI) di BMT mandiri umat cabang Kedungwuni Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
2012114004 EMI ULYANA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (8MB) |
|
Text
2012114004 EMI ULYANA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (17MB) |
Abstract
Strategi merupakan alat yang sangat penting dalam mencapai tujuan, strategi diperlukan untuk mengelola berbagai usaha, sebagaimana diketahui bahwa keadan dunia usaha diwarnai dengan adanya perubahan dari waktu ke waktu. Melihat adanya kenyataan tersebut maka hal terpenting yang harus diperhatikan oleh pengelola usaha untuk tetap hidup dan berkembang yaitu dalam menyusun strategi agar produknya mampu bersaing dan diminati masyarakat dengan produk BMT lainnya yang sejenis. Oleh sebab itu strategi meningkatkan animo menjadi sangat penting, karena komunikasi dan pelayanan yang dilakukan BMT untuk menarik calon Nasabah agar begabung dan memperthankan tabungan pada Produk SIFITRI ditahun berikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah: Bagaimana animo masyarakat terhadap produk Simpanan Hari Raya idul Fitri (SIFITRI) di BMT Mandiri Umat cabang kedungwni saat ini rendah? Bagaimana strategi BMT Mandiri Umat cabang Kedungwuni Pekalonganan dalam meningkatkan animo masyarakat terhadap produk Simpanan Hari Raya Idul Fitri (SIFITRI)? Apa hasil dari penerapan Strategi di BMT Mandiri Umat dalam meningkatkan animo masyarakat? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui strategi meningkatkan anio masyarakat pada produk SIFITRI di Bmt Mandiri Umat cabang Kedungwuni Pekalongan. Sumber Data menggunakan sumber data primer dan sumber data sekunder dengan metode pengumpulan data melalui obeservasi, interview dan dokumenstasi. Analisa data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan didukung dengan metode triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa praktik pelayanan menentukan strategi untuk meningkatkan animo masyarakat di Bmt Mandirri umat cabang Kedungwuni Pekalongan belum sesuai, karena dalam saat ini nasabah yang berminat menabung pada produk SIFITRI belum mengalami peningkatan yang tinggi dan masih ada masyarakat pasar kedungwuni yang belum percaya menabungkan dananya di Bmt Mandiri Umat cabang Kedungwuni Pekalongan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Animo, Produk SIFITRI | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 22 Dec 2023 08:03 | ||||||||
Last Modified: | 22 Dec 2023 08:03 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6439 |
Actions (login required)
View Item |