Hasina, Eka (2017) Kualitas Pelayanan Pembiayaan (Studi Kasus di KSPPS SM NU Cabang Bojong Kabupaten Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
2012114047 EKA HASINA BAB I, V DAN LAMP_1.PDF Download (8MB) |
|
Text
2012114047 EKA HASINA BAB I - V FULL TEXT_1.PDF Restricted to Registered users only Download (18MB) |
Abstract
Kualitas Pelayanan merupakan salah satu indikator penting bagi keberhasilan suatu Lembaga Keuangan Syari'ah 'ah Dalam suatu Lembaga Keuangan syariah selalu ingin meningkatkan kualitas pelayanannya karena dalam suatu Lembaga Keuangan syari'ah yang pertama di lihat adalah kualitas pelayanannya. Jika kualitas pelayanan di lembaga Keuangan Syari'ah tersebut baik dan memuaskan maka kualitas pelayanan pada lembaga keuangan syari'ah tersebut bisa dikatakan sudah baik. Pembiayaan sendiri dalam lembaga keuangan syariah merupakan salah satu produk yang dapat meningkatkan profit lembaga keuangan syariah tersebut. Dan pembiayaan sendiri memiliki pengertian yaitu pendanaan yang diberikan lembaga keuangan syariah kepada nasabah dengan persyaratan dan ketentuan-ketentuan yang telah disepakati bersama di awal akad dan di akhir akad akan mendapat bagi hasil yang telah di sepakati di awal akad tadi. Penelitian ini dilakukan Di KSPPS SM NU Cabang Bojong Kabupaten Pekalongan. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pembiayaan sudah baik, benar dan bagus atau belum. Jenis penelitian Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) maka penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer, data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisis data menggunakan analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti membandingkn antara wawancara dan kuesioner tersebut sesuai. Dan hasil yang telah terkumpul mengunakan kuesioner peneliti bagikan kepada 20 responden, dan sebagian besar responden mengatakan setuju dengan persentase sebesar 68,5%, sedangkan yang mengatakan sangat setuju persentase sebesar 22,5% dan yang mengatakan netral persentasenya sebesar 9%. Sehingga penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa kualitas pelayanan pembiayaan di KSPPS SM NU Cabang Bojong Kabupaten Pekalongan ini sudah baik. benar dan bagus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan Pembiayaan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jan 2024 03:06 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jan 2024 03:06 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/6656 |
Actions (login required)
View Item |