Pengaruh label halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (Studi kasus toko roti Pollaris Kedungwuni)

Arshitasari, Nela (2016) Pengaruh label halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (Studi kasus toko roti Pollaris Kedungwuni). Undergraduate Thesis thesis, STAIN Pekalongan.

[img] Text
2013112052 NELA ARSHITASARI BAB I, V DAN LAMP_1.PDF

Download (18MB)
[img] Text
2013112052 NELA ARSHITASARI BAB I - V FULL TEXT_1.PDF
Restricted to Registered users only

Download (37MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang digunakan untuk menarik konsumen. Strategi mengembangkan produk melalui label halal perlu dilakukan, dengan mencantumkan label halal pengguna akan menganggap produknya telah aman sehingga pelanggan akan puas. Selain label halal, kualitas pelayanan juga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Roti Pollaris Kedungwuni. Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling Sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh pelanggan Toko Roti Pollaris. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan uji t, menyatakan bahwa label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian Uji F menunjukan bahwa secara simultan label halal dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 54% variasi kepuasan dapat dijelaskan oleh label halal dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 46% dijelaskan oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRosyid, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Khusnu Asirah
Date Deposited: 24 Feb 2024 04:11
Last Modified: 24 Feb 2024 04:11
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/7280

Actions (login required)

View Item View Item