Strategi meningkatkan mutu pelayanan dalam usaha menghimpun dana masyarakat (tabungan mudharabah sembako) di KSP KOSARA Comal Pemalang.

Waliyyulahdi, Waliyyulahdi (2019) Strategi meningkatkan mutu pelayanan dalam usaha menghimpun dana masyarakat (tabungan mudharabah sembako) di KSP KOSARA Comal Pemalang. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Baba I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

KSP KOSARA Comal Pemalang adalah salah satu KSP di Kecamatan Comal kabupaten Pemalang. Dengan berbagai macam pendanaan pembiayaan yang tersedia di KSP KOSARA Comal Pemalang salah satunya adalah Tabungan Mudharabah Simbako. Pelayanan merupakan syarat utama bagi kelangsungan hidup suatu bank, khususnya bank syari’ah. Strategi yang diciptakan oleh KSP KOSARA Comal Pemalang adalah pelayanan yang baik serta kenyamanan yang diberikan kepada nasabah dapat menentukan laju pertumbuhan suatu bank. Salah satu yang sangat penting demi kemajuan suatu usaha adalah pembentukan kepercayaan nasabah terhadap bank, memberikan pelayanan dengan sungguh-sungguh serta berusaha memuaskan nasabah akan membantu pembentukan kepercayaan. Dengan memberikan informasi yang apa adanya maka akan meyakinkan nasabah. Nasabah tersebut membutuhkan tingkat pelayanan yang lebih komplit dari pada nasabah biasa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian lapangan (filed research) yaitu penelitian yang dilakukan dilokasi dengan mengadakan suatu fenomena dalam keadaan alamiah. Sedangkan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa strategi mutu pelayanan yang baik kepada nasabah menjadi salah satu cara untuk membentuk kepercayaan nasabah. Strategi pelayanan yang dilakukan oleh KSP KOSARA Comal Pemalang ini telah sesuai dengan standar mutu layanan yang ditetapkan.Kepuasan ini lah yang telah menumbuhkan kepercayaan nasabah terhadap KSP KOSARA Comal Pemalang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIsmanto, KuatUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mutu pelayanan, tabungan mudharabah sembako, Dana masyarakat
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 27 Apr 2020 04:57
Last Modified: 27 Apr 2020 04:58
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item