Strategi promosi dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan simpanan tabungan hari raya (Sitara) di KSPPS Minna Lana Pekalongan.

Rizqillah, Fitri (2019) Strategi promosi dalam meningkatkan jumlah nasabah produk tabungan simpanan tabungan hari raya (Sitara) di KSPPS Minna Lana Pekalongan. Diploma thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

KSPPS Minna Lana Pekalongan merupakan lembaga kuangan mikro dengan kegiatan utama menghimpun dana dari masyarakat (funding) dalam bentuk simpanan dan menyalurkan (financing) kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan, serta jasa lainnya. KSPPS Minna Lana Pekalongan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan anggota atau calon anggota. Salah satu produk yang ada di KSPPS Minna Lana Pekalongan adalah Simpanan Tabungan Hari Raya (SITARA) . Dalam tugas akhir ini penulis meneliti produk Simpanan Hari Raya (SITARA). SITARA merupakan tabungan persiapan hari raya idul fitri, yang disetor setiap minggunya dan dapat diambil setelah 15 hari bulan puasa. Penelitian ini mencari jawaban tentang bagaimana strategi promosi pada produk Simpanan Tabungan Hari Raya (SITARA) di KSPPS Minna Lana Pekalongan. Jenis penelitian Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) maka penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan strategi promosi dalam meningkatkan jumlah nasabah pada produk Simpanan Tabungan Hari Raya (SITARA) di KSPPS Minna Lana Pekalongan yaitu terdiri dari beberapa cara mulai dengan menggunakan periklanan, dengan menggunakan penjualan, dengan menggunakan media personal selling, dengan menggunakan publikasi dan mengandalkan sistem pemasaran jemput bola. Strategi promosi tersebut sangat berpengaruh terhadap perkembangan produk Simpanan Tabungan Hari Raya (SITARA) di KSPPS Minna Lana Pekalongan yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsytuti, RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Staretegi Promosi, Produk Tabungan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 27 Apr 2020 05:00
Last Modified: 27 Apr 2020 05:00
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/77

Actions (login required)

View Item View Item