Azis, Muhammad (2024) Implementasi Model Problem Based Learning (PBL) dalam Pembelajaran Kitab Taisirul Khalaq Kelas VIII Sekolah Kesetaraan (Muadalah) di Pondok Pesantren Roudhotul Huda Watusalam Buaran Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.
Text
2118181_Cover_BAB 1 dan BAB 5.pdf Download (903kB) |
|
Text
2118181_full text m. azis.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana implementasi model problem based learning (PBL) dalam pembelajaran Kitab Taisirul Khalaq Kelas VIII Sekolah Kesetaraan (Muadalah) di pondok pesantren Roudhotul Huda Watusalam Buaran Pekalongan? 2. Bagaimana faktor pendukung dan faktor penghambat dalam implementasi model problem based learning (PBL) dalam pembelajaran Kitab Taisirul Khalaq Kelas VIII Sekolah Kesetaraan (Muadalah) di pondok pesantren Roudhotul Huda Watusalam Buaran Pekalongan?. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa implementasi model problem based learning (PBL) di kelas VIII dilaksanakan melalui buku ajar berupa Kitab Taisirul Khalaq. Ustadz hanya melaksanakan penyesuaian di kelas saja. Implementasi model problem based learning (PBL) sudah berjalan dengan baik, seperti santri mampu memahami penerapan dalam berakhlak ketika di lingkungan pondok.Evaluasi Implementasi model problem based learning (PBL) dilaksanakan melalui evaluasi formatif dan evaluasi sumatif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Problem Based Learning (PBL), Kitab Taisirul Khalaq | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Elementary Education/Pendidikan Dasar |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 19 Jun 2024 02:59 | ||||||||
Last Modified: | 20 Jun 2024 02:13 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8396 |
Actions (login required)
View Item |