Pengaruh Fitur Layanan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna BSI Mobile Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah BSI KC Pekalongan Pemuda)

Hidayati, Lilis (2024) Pengaruh Fitur Layanan Dan Persepsi Manfaat Terhadap Loyalitas Nasabah Pengguna BSI Mobile Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Nasabah BSI KC Pekalongan Pemuda). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN.

[img] Text
4220111_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (948kB)
[img] Text
4220111_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/portal-pustak...

Abstract

Mobile banking memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan melalui smartphone atau ponsel secara praktis dan mudah. Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh variabel fitur layanan dan persepsi manfaat terhadap loyalitas nasabah pengguna BSI mobile dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah nasabah pengguna BSI mobile dan berusia minimal 18 tahun. Penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui kusioner atau angket dengan menggunakan skala pengukuran yaitu skala likert. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling dengan data 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan SEM (Structural equation modelling) dan aplikasi SmartPLS (Smart Partical Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya penggaruh secara fitur layanan (X1) dan persepsi manfaat (X2) berpengaruh terhadap loyalitas (Y) serta kepuasan nasabah (Z). Kemudian kepuasan (Z) juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas nasabah (Y). Sedangkan secara tidak langsung atau mediasinya fitur layanan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah, akan tetapi untuk persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pengguna BSI Mobile melalui kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fitur layanan, persepsi manfaat, loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 25 Jun 2024 07:02
Last Modified: 31 Jul 2024 05:07
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8578

Actions (login required)

View Item View Item