Persepsi guru tentang tipe belajar anak hiperaktif kelas II MI Sudirman Kota Pekalongan

Marzuqoh, Naili (2019) Persepsi guru tentang tipe belajar anak hiperaktif kelas II MI Sudirman Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Cover, Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id/

Abstract

Seorang guru harus mengetahui karakteristik masing-masing peserta didiknya. seorang guru yang mengetahui karakteristik masing-masing peserta didiknya maka akan lebih mudah untuk memahami tipe belajar setiap peserta didiknya. Tipe belajar yang digunakan oleh masing-masing peserta didik tentunya berbeda-beda. Sebagian peserta didik ada yang mudah memahami materi pelajaran dengan tipe belajar mendengar dan ada pula yang mudah memahami materi pelajaran dengan tipe belajar visual dan lain sebagainya. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimana Tipe belajar Anak Hiperaktif Siswa Kelas II di MI Sudirman Kota Pekalongan ? dan Bagaimana Persepsi Guru Tentang Tipe Belajar Anak Hiperaktif Siswa Kelas II MI Sudirman Kota Pekalongan? Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk memberikan gambaran tentang tipe belajar anak hiperaktif siswa kelas II di MI Sudirman Kota Pekalongan. Untuk mendeskripsikan persepsi guru tentang tipe belajar anak hiperaktif siswa kelas II MI Sudirman Kota Pekalongan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara serta dokumentasi. Metode analisis hasil penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis Miles dan Hubarman yaitu Reduksi Data, Model Data, dan Verifikasi Kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tipe belajar anak hiperaktif kelas IIA dan kelas IIB hampir sama. Untuk tipe belajar anak hiperaktif kelas IIA lebih kepada tipe belajar visual dan auditif. Sedangkan untuk tipe belajar anak hiperaktif kelas IIB lebih kepada tipe belajar visual, auditif, dan taktil. Persepsi guru tentang tipe belajar visual adalah penggunaan alat bantu dalam pembelajaran. Persepsi guru tentang tipe belajar auditif adalah suara guru harus lantang, serta persepsi guru tentang tipe belajar taktil adalah memberikan inovasi baru ketika akan membuat keterampilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKhobir, H. AbdulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Persepsi Anak Hiperaktif ,Tipe Belajar , Anak Hiperaktif
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Akhiroh Ghufron
Date Deposited: 23 Jun 2020 04:37
Last Modified: 23 Jun 2020 04:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/882

Actions (login required)

View Item View Item