Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah melalui variabel religiositas sebagai variabel moderating (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pemalang Sudirman 1 yang Menggunakan Cardless Withdrawal)

ARIFA, NANDA NURIL (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah melalui variabel religiositas sebagai variabel moderating (Studi Kasus Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Pemalang Sudirman 1 yang Menggunakan Cardless Withdrawal). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220046_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4220046_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Loyalitas merupakan kesetiaan konsumen terhadap produk barang maupun jasa, oleh karena keloyalitasan nasabah merupakan pencapaian tertinggi yang diinginkan oleh semua perusahaan, karena bukan hanya pembelian ulang akan tetapi nasabah bisa menjadi sarana promosi bahkan menjadi penasihat bisnis yang sangat bermanfaat bagi perusahaan. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji pengaruh variabel Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah terhadap variabel Loyalitas Nasabah Melalui Variabel Religiositas sebagai variabel moderasinya. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BSI KCP Pemalang Sudirman 1 yang menggunakan cardless withdrawal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik sample accidental sampling. Pengumpulan data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui aplikasi Google Form dan Lembar Kuesioner yang dibagikan kepada responden. Penelitian ini menggunakan aplikasi IBM SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dapat mempengaruhi loyalitas secara langsung dan mendapatkan hasil positif dan signifikan. Begitu juga kepuasan nasabah. Sedangakan religiositas tidak dapat memoderasi variabel kualitas pelayanan maupun kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda Yulia199110262019032014UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 23 Jul 2024 07:37
Last Modified: 23 Jul 2024 07:37
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9392

Actions (login required)

View Item View Item