Pengaruh Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Promosi Dalam Membangun Brand Awareness Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kc Pekalongan Pemuda)

KUSUMA, DANYA FATIMA (2024) Pengaruh Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Promosi Dalam Membangun Brand Awareness Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia Kc Pekalongan Pemuda). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220081_Cover_Bab I & Bab V .pdf

Download (1MB)
[img] Text
4220081_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

ABSTRAK DANYA FATIMA KUSUMA. Pengaruh Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Promosi Dalam Membangun Brand Awareness Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda). Era perkembangan yang pesat seperti saat ini, perusahaan dihadapkan pada kebutuhan untuk terus melakukan inovasi guna menjaga daya saing dan kelangsungan bisnis mereka. Kegiatan usaha tersebut harus selalu bisa memahami kebutuhan pasar sehingga mendorong perusahaan untuk terus berinovasi mencakup berbagai macam sektor usaha, tak terkecuali sektor keuangan dan jasa, khususnya sektor perbankan syariah. Kemajuan teknologi digital membawa tantangan kompleksitas yang meningkat, perubahan yang cepat dan preferensi pelanggan yang kompleks. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), dan Promosi Dalam Membangun Brand Awareness Nasabah (Studi Pada Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda). Jenis penelitian ini adalah field research dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Promosi dan Brand Awareness. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KC Pekalongan Pemuda. Sedangkan pengambilan sampelnya dilakukan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah penyebaran kuesioner. Dan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan diolah dengan software IBM SPSS versi 25. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital, electronic word of mouth (E-WOM), dan promosi berpengaruh positif dalam meningkatkan brand awareness nasabah Bank Syariah Indoneisa KC Pekalongan Pemuda.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMursid, M.M, Dr. Mansur Chadi198205272011011005UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Promosi, Brand Awareness, Bank Syariah Indonesia.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Jul 2024 04:16
Last Modified: 24 Jul 2024 04:16
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9411

Actions (login required)

View Item View Item