Analisis Strategi Pemasaran Smartphone Merek Iphone Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Tempat Jual-Beli Iphone Supacheap Pekalongan)

Badrudin, Badrudin (2024) Analisis Strategi Pemasaran Smartphone Merek Iphone Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Tempat Jual-Beli Iphone Supacheap Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117103_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (744kB)
[img] Text
4117103_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4117103_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

BADRUDIN. Analisis Strategi Pemasaran Smartphone Merek Iphone dalam Preskpektif Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Tempat Jual-Beli Iphone, Shupacheap Pekalongan). Perkembangan teknologi telepon genggam atau Handphone sangat pesat dari waktu ke waktu, sehingga perkembangan tersebut dapat mempengaruhi dunia usaha. Perkembangan ini tentunya akan semakin mengarah pada persaingan ketat khususnya untuk perusahaan sejenis. Persaingan dapat terjadi dari segi teknologi yang ditawarkan, ataupun harga yang relatif rendah. Setiap perusahaan dituntut untuk memiliki suatu keunikan tersendiri yang dapat memikat konsumen dalam rangka mempertahankan atau merebut pangsa pasar yang ada Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran Smartphone Merek Iphone pada Tempat Jual-Beli Iphone, Shupacheap Pekalongan Subjek penelitian adalah pemilik konter Smartphone merek Iphone Supacheap Pekalongan. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Beberapa metode pengumpulan data dalam penelitian kualitatif, yaitu: observasi, wawancara, dokumen dan Fokus Group Discussion (FGD). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran smhartphone marek Iphone di tempat jual-beli Iphone Supacheap Pekalongan meliputi, strategi produk yang membangun brand image/citra marek, strategi harga meliputu membelian cash dan kredit. Startegi promosi berupa iklan di media social melalui infulencer, penggunaan voucher potongan harga, dan strategi tempat yang memaksimalkan penjualan dengan menentukan lokasi sasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, Muhammad ArisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: analisis, pemasaran, strategi, Smartphone
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 26 Jul 2024 08:29
Last Modified: 26 Jul 2024 08:30
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9548

Actions (login required)

View Item View Item