Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Anggota Menabung Di Kspps Kopena Pekalongan

Muhammad Muslimin, Muslimin (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Anggota Menabung Di Kspps Kopena Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4217046_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4217046_FullText.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Muhammad Muslimin. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran dan Lokasi Terhadap Kepuasan Anggota Menabung di KSPPS KOPENA pekalongan. Kepuasan pelanggan membawa berbagai manfaat, seperti memperkuat hubungan harmonis antara perusahaan dan pelanggannya, menciptakan dasar hubungan yang baik untuk transaksi kembali, serta dapat menumbuhkan rasa puas atas layanan yang diberikan. Selain itu, upaya yang harus dilakukan untuk menunjang keberhasilan disuatu perusahaan yaitu perusahaan lebih memperhatikan pelayanan yang lebih baik dan diutamakan kualitas pelayanannya serta stategi pemasara harus dilakukan secara terus menerus agar perushaan berkembang pesat dan lokasi yang strategis mudah dijangkau menjadi salah satu kunci keberhasilan suatu perusahaan, dengan begitu nasabah merasa kebutuhannya sudah terpenuhi dengan baik dan menimbulkan kenyamanan maupun kepuasan dalam segi kualitas pelayanan maupun strategi pemasaran serta lokasi perusahaan tersebut. Dengan pelayanan yang bagus, dan strategi yang tepat serta lokasi yang strategis yang dapat memudahkan anggota untuk bertranskaksi diperusahaan tersebut maka dapat menumbuhkan kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan objek penelitian yakni anggota KSPPS KOPENA Pekalongan. Sumber pengumpulan data primer meliputi survei, observasi, eksperimen, kuesioner dan wawancara di KSPPS KOPENA Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling dengan sampel sebanyak 99 nasabah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas pelayanan, strategi pemasaran dan lokasi memiliki pengaruh terhadap kepuasan anggota, Secara simultan kualitas layanan, strategi pemasaran dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan secara Persial masing-masing variabel kualitas layanan, strategi pemasaran dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Adjusted R Square menunujukkan angka sebesar 0,580, yang berarti bahwa variabel independent dapat menjelaskan variabel dependen dengan nilai sebesar 58% dan 42% sisanya dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAhmad Rosyid, S.E.,M.Si.,Akt.M.M, Bp. Ahmad197903312006041003-
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Strategi Pemasaran, Lokasi, Kepuasan Anggota.
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 26 Jul 2024 04:04
Last Modified: 26 Jul 2024 04:04
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9583

Actions (login required)

View Item View Item