Sifdasani, Sobrina (2024) Pengaruh Promosi, Visual Merchandising Online, Emosi Positif, E-Wom Dan Kepercayaan Terhadap Impulse Buying Mahasiswa Febi Uin K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Pada Shopee. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
41420179_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
41420179_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
41420179_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
SOBRINA SIFDASANI. Pengaruh Promosi, Visual Merchandising Online, Emosi positif, E-Wom, dan Kepercayaan terhadap Impulse Buying mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan pada Shopee. Di era digital, perilaku konsumen mengalami perubahan signifikan dari belanja konvensional menjadi belanja online, seiring dengan meningkatnya penggunaan internet. E-commerce di Indonesia, khususnya platform seperti Shopee, mengalami pertumbuhan pesat dengan jumlah pengunjung yang terus meningkat. Promosi, visual merchandising online, emosi positif, e-wom, dan kepercayaan menjadi faktor-faktor penting yang mempengaruhi pembelian impulsif konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi, visual merchandising online, emosi positif, e-wom, dan kepercayaan terhadap impulse buying mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan pada shopee. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji T dan uji F, dan analisis koefisien determinan (R²) dengan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, visual merchandising online berpengaruh negatif signifikan terhadap impulse buying, emosi positif, e-wom berpengaruh signifikan terhadap impulse buying serta kepercayaan berpengaruh negatif signifikan terhadap impulse buying. Kemudian secara simultan, promosi, visual merchandising online, emosi positif, e-wom, dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying mahasiswa FEBI UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan pada shopee.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Visual Merchandising Online, Emosi positif, E-Wom, Kepercayaan, Impulse Buying. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 06:23 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 06:23 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9603 |
Actions (login required)
View Item |