Anggraini, Wilda (2024) Pengaruh penerapan e-commerce dan marketing mix syariah terhadap volume penjualan celana casual di Jacksoldier Kota Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4117194_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
4117194_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
4117194_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (1MB) |
Abstract
Berkembangnya dunia bisnis online yang semakin tinggi khususnya untuk fashion, yang mengharuskan pebisnis harus mempunyai strategi dalam meningkatkan volume penjualannya supaya tidak kalah saing sama bisnis olnline lainnya. Dalam hal ini pemilik toko fashion dikuripan lor pekalongan memasarkannya melalui online khususnya melalui e-commerce. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menjelaskan dan mempelajari dampak e-commerce terhadap volume penjualan celana kasual pria pada Toko Jacksoldier Kota Pekalongan. (2) Untuk mengetahui pengaruh produk terhadap volume penjualan celana kasual pria pada Toko Jacksoldier Kota Pekalongan. (3) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap volume penjualan celana kasual pria pada Toko Jacksoldier Kota Pekalongan. (4) Untuk mengetahui pengaruh tempat/lokasi terhadap volume penjualan celana kasual pria pada Toko Jacksoldier Kota Pekalongan. (5) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap volume penjualan celana kasual pria pada Toko Jacksoldier Kota Pekalongan. (6) Untuk mengetahui pengaruh e-commerce, produk, harga, lokasi dan promosi terhadap volume penjualan celana kasual pria pada Toko Jacksoldier Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu salah satunya menggunakan angket (kuesioner) melalui google form dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu di toko online Jacksoldier Kota Pekalongan. Teknik pengambilan sampel dengan metode Lemeshow. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 29. Hasil penelitian ditemukan bahwa variabel produk dan variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan celana casual di toko online Jacksoldier Kota Pekalongan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | e-commerce, marketing mix, dan volume penjualan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Anggraini Wilda | ||||||||
Date Deposited: | 31 Jul 2024 04:20 | ||||||||
Last Modified: | 17 Nov 2024 06:02 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9871 |
Actions (login required)
View Item |