Pengaruh Sharia Compliance, Spiritual Marketing Dan Customer Experience Terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus pada Nasabah Bank BTN Syariah KCP Pekalongan)

Yulianti, Fitri (2024) Pengaruh Sharia Compliance, Spiritual Marketing Dan Customer Experience Terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus pada Nasabah Bank BTN Syariah KCP Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220028__Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4220028_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

FITRI YULIANTI. Pengaruh Sharia Compliance, Spiritual Marketing dan Customer Experience terhadap Customer Loyalty (Studi Kasus pada Nasabah Bank BTN Syariah KCP Pekalongan. Sebagian masyarakat Kota Pekalongan menabung di Bank BTN Syariah KCP Pekalongan, namun masih rendahnya tingkat loyalitas nasabah untuk menabung walaupun jumlah nasabahnya cukup banyak, ini disebabkan karena sebagian besar masyarakat belum banyak yang mengenal Bank BTN Syariah KCP Pekalongan dan juga karena lokasi Bank BTN Syariah KCP Pekalongan dikelilingi oleh banyak bank konvensional. Maka diasumsikan bahwa nasabah Bank BTN Syariah KCP Pekalongan belum tentu setia terhadap Bank BTN Syariah KCP Pekalongan. Sementara hasil penelitian terdahulu masih terdapat hasil yang inkonsisten. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor Sharia Compliance, Spiritual Marketing dan Customer Experience terhadap Customer Loyalty pada nasabah Bank BTN Syariah KCP Pekalongan. Jenis penelitian ini yaitu asosiatif atau hubungan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank BTN Syariah KCP Pekalongan sebanyak 2100 dengan sampel sebanyak 95 responden. Teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling yang dimana peneliti dapat menjadikan sampel dari siapa saja yang ia temui secara kebetulan. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Sharia Compliance (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty (Y) dimana t hitung 3.313 > t tabel 1,986 dan nilai signifikansinya 0,001 < 0,05. 2) Spiritual Marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty (Y) dimana t hitung 1.034 < t tabel 1,986 dan nilai signifikansinya 0,304 > 0,05. 3) Customer Experience (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty (Y) dimana t hitung 4.200 > t tabel 1,986 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. 4) Secara simultan, Sharia Compliance, Spiritual Marketing dan Customer Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Loyalty dimana F hitung 51.607 > F tabel 2,70 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSyamsuddin, Syamsuddin199002022019031011UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Sharia Compliance, Spiritual Marketing, Customer Experience, Customer Loyalty
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:56
Last Modified: 31 Jul 2024 01:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9990

Actions (login required)

View Item View Item