Pengaruh Harga Islamic Branding, Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Lipstik Wardah di kab. Pekalongan)

Puji Lestari, Mis Honi (2021) Pengaruh Harga Islamic Branding, Dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Konsumen Lipstik Wardah di kab. Pekalongan). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI.

[img] Text
2013116237_Bab1&5.pdf

Download (5MB)
[img] Text
2013116237_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
2013116237_Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Dengan jumlah penduduk yang banyak dan mayoritas penduduk adalah muslim, indonesia adalah pasar yang menggiurkan untuk pemasaran suatu produk. Perusahaan juga harus mampu mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen terkait produk yang ditawarkan akan mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menguji ada tidaknya pengaruh harga, Islamic Branding, dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian lipstik wardah di kabupaten Pekalongan. Pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling, dan sampel yang digunakan sebanyak 96 reponden konsumen lipstik Wardah di kabupaten Pekalongan melalui kuesioner. Dan teknis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis linier berganda. Hasil penelitian ini diketahui terdapat pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai signifikansi 0,000 <0,05, begitu pula dengan islamic branding terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan nilai signifikansi 0,003<0,05, dan brand ambassador secara parsial terdapat pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan dengan uji Fhitung sebesar 283,769 > Ftabel sebesar 2,703. Dari hasil koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,902 yang artinya Harga, Islamic Branding, dan Brand Ambassador memiliki kemampuan mempengaruhi sebesar 90,2%

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNasrullah, MuhammadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Harga, Islamic Branding, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.2 Muamalat, Muamalah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 340 Law (Ilmu Hukum) > 343.07 Regulation of Economic Activity/Regulasi Ekonomi, Peraturan Kegiatan Ekonomi, Hukum Industri
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 23 May 2025 06:29
Last Modified: 23 May 2025 06:29
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13355

Actions (login required)

View Item View Item