Setianingsih, Ayu (2025) Pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Dan Persepsi Kenyamanan Pada Minat Pembelian Ulang Produk iPhone (Studi Kasus Pengguna iPhone Di Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
COVER, BAB I, BAB 5.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (11MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
iPhone adalah salah satu produk smartphone dengan pangsa pasar yang tinggi di Indonesia. Berbagai jenis produknya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kemampuan iPhone untuk terus mendapatkan minat dari konsumen merupakan faktor kunci dalam mempertahankan posisi pasar. Pengalaman atau pengetahuan dalam menggunakan iPhone dikatakan sebagai persepsi. Persepsi dianggap penting untuk menambah ketertarikan pada produk iPhone diantaranya terkait jaminan produk, fungsionalitas, dan kesan positif penggunanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko, persepsi kemudahan, dan persepsi kenyamanan pada minat pembelian ulang produk iPhone di kalangan pengguna iPhone wilayah Pekalongan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif berupa studi lapangan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada pengguna iPhone di wilayah Pekalongan dengan kriteria tertentu, sehingga diperoleh 80 sampel. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan diantaranya uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, serta analisis regresi berganda (uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi) dengan bantuan software Eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan dan persepsi kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang. Sedangkan persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang. Secara simultan, persepsi risiko, persepsi kemudahan, dan persepsi kenyamanan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang. Ketiga variabel independen dalam penelitian ini mampu menjelaskan variabel dependen dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Minat Pembelian Ulang, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan, Persepsi Risiko | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2025 08:09 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jun 2025 08:09 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13739 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |