Pengaruh Margin, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kemitraan Anggota Di Era New Normal Pada KSPPSBMT Al Fataa Ulujami Pemalang

Normawati, Ratna (2022) Pengaruh Margin, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kemitraan Anggota Di Era New Normal Pada KSPPSBMT Al Fataa Ulujami Pemalang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118071_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4118071_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
4118071_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Margin merupakan nilai keuntungan yang diperoleh oleh nasabah, karena penetapan keuntungan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan kesepakatan bersama dapat meningkatkan kemitraan anggota. Bank syariah harus dapat menentukan strategi promosi yang tepat yaitu dengan lebih meningkatkan penyebaran promosi yang berkualitas dan menarik dan selalu mempertahankan kualitas pelayanan sesuai kebutuhan dan keinginan anggota. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh margin, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kemitraan anggota di era new normal pada KSPPS BMT Al Fataa Ulujami Pemalang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode random sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa margin dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kemitraan anggota, sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kemitraan anggota. Kemudian secara simultan, margin, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kemitraan anggota di era new normal pada KSPPS BMT Al Fataa Ulujami Pemalang

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAsytuti, RindaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Margin, Promosi dan Kualitas Pelayanan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ridho Aji Anggana
Date Deposited: 06 Aug 2025 06:13
Last Modified: 06 Aug 2025 06:13
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15579

Actions (login required)

View Item View Item