Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Sertifikat Halal terhadap Pembelian Ulang Konsumen Muslim dengan Citra Merek sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus UD. Rambak Ikan Cap Kuda Laut Batang)

Latifah, Rofiatul (2022) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Sertifikat Halal terhadap Pembelian Ulang Konsumen Muslim dengan Citra Merek sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus UD. Rambak Ikan Cap Kuda Laut Batang). Diploma thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117020 - Bab1&5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4117020 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4117020 - Lampiran.pdf

Download (341kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis semakin luas dan kuat.. Berbagai warna dalam berbisnis bisa jadi alasan yang kuat dalam mempengaruhi kehidupan sosial masyarakat. Semakin kompetitifnya dunia pemasaran mengharuskan perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing pada citra merek dengan menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan sertifikat halal terhadap pembelian ulang serta mengetahui pengaruh moderasi variabel Citra Merek pada pengaruh hubungan harga, kualitas produk dan sertifikat halal terhadap pembelian ulang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh konsumen yang membeli Rambak Ikan Cap Kuda laut Batang. Dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling diperoleh sebanyak 100 sampel pelanggan. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dan Moderating Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22.0. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Harga tidak berpengaruh terhadap Pembelian Ulang (sig. 0,408 > 0,05) dan Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Pembelian Ulang (sig. 0,000 < 0,05), sedangkan Sertifikat Halal tidak berpengaruh terhadap Pembelian Ulang (sig. 0,569 > 0,05). Citra Merek tidak mampu memoderasi hubungan Harga, Kualitas Produk dan Sertyifikat Halal terhadap Pembelian Ulang

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
TranscriberDevy, Sista HappyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Sertifikat Halal, Pembelian Ulang, Citra Merk
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 07 Aug 2025 03:44
Last Modified: 07 Aug 2025 03:44
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15617

Actions (login required)

View Item View Item