Pengaruh Brand Association, Brand Awareness dan Perceived Quality terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman Sicepat Express Batang (Studi Kasus pada Konsumen Sicepat Express Batang)

Muktiar, Reki Arif (2022) Pengaruh Brand Association, Brand Awareness dan Perceived Quality terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman Sicepat Express Batang (Studi Kasus pada Konsumen Sicepat Express Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4118167_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4118167_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
4118167_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Salah satu industri yang mengalami pertumbuhan yang pesat di Indonesia merupakan industri logistik. Sicepat Express merupakan salah satu perusahaan logistik yang sudah berdiri dari tahun 2014 dan baru hadir di Kabupaten Batang dari tahun 2021. Sebagai perusahaan logistik yang masih baru dibanding kompetitornya, penciptaan merek yang kuat dan dapat selalu diingat merupakan salah satu hal yang dapat membuat konsumen memilih menggunakan merek tersebut. Maka agar dapat menguatkan merek Sicepat Express serta meningkatkan daya saing dengan kompetitor untuk itu perlu dilakukan analisis pengaruh mengenai brand association, brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan penggunaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand association, brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan penggunaan jasa pengiriman Sicepat Express Batang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan metode accidental sampling dengan responden 96 orang. Model analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand association berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Sicepat Express Batang dengan nilai sig. 0,032 < 0,05. Brand awareness berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Sicepat Express Batang dengan nilai sig. 0,001 < 0,05. Perceived quality berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Sicepat Express Batang dengan nilai sig. 0,007 < 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamudin, TamamudinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand Association, Brand Awareness, Perceived Quality dan Keputusan Penggunaan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 19 Aug 2025 03:15
Last Modified: 19 Aug 2025 03:15
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15695

Actions (login required)

View Item View Item