Muktiar, Reki Arif (2022) Pengaruh Brand Association, Brand Awareness dan Perceived Quality terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman Sicepat Express Batang (Studi Kasus pada Konsumen Sicepat Express Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
![]() |
Text
4118167_Bab1&5.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
4118167_Fulltext.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text
4118167_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Salah satu industri yang mengalami pertumbuhan yang pesat di Indonesia merupakan industri logistik. Sicepat Express merupakan salah satu perusahaan logistik yang sudah berdiri dari tahun 2014 dan baru hadir di Kabupaten Batang dari tahun 2021. Sebagai perusahaan logistik yang masih baru dibanding kompetitornya, penciptaan merek yang kuat dan dapat selalu diingat merupakan salah satu hal yang dapat membuat konsumen memilih menggunakan merek tersebut. Maka agar dapat menguatkan merek Sicepat Express serta meningkatkan daya saing dengan kompetitor untuk itu perlu dilakukan analisis pengaruh mengenai brand association, brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan penggunaan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand association, brand awareness dan perceived quality terhadap keputusan penggunaan jasa pengiriman Sicepat Express Batang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan metode accidental sampling dengan responden 96 orang. Model analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda dengan menggunakan alat analisis SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand association berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Sicepat Express Batang dengan nilai sig. 0,032 < 0,05. Brand awareness berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Sicepat Express Batang dengan nilai sig. 0,001 < 0,05. Perceived quality berpengaruh terhadap keputusan penggunaan Sicepat Express Batang dengan nilai sig. 0,007 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Association, Brand Awareness, Perceived Quality dan Keputusan Penggunaan | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Ida Royani | ||||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2025 03:15 | ||||||||
Last Modified: | 19 Aug 2025 03:15 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/15695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |