Pengaruh Perceived Price dan Perceived Usefulness Terhadap Purchase Intention Generasi Z Pada Tiktokshop Dengan Facilitating Conditions Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2019 FEBI UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Khazani, Ahmad Nihaul (2023) Pengaruh Perceived Price dan Perceived Usefulness Terhadap Purchase Intention Generasi Z Pada Tiktokshop Dengan Facilitating Conditions Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Angkatan 2019 FEBI UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan). Diploma thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4119135_Bab1&5.pdf

Download (4MB)
[img] Text
4119135_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
4119135_Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini telah mengalami kemajuan yang pesat, mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan. Salah satu contohnya ialah belanja guna memenuhi kebutuhan dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan melalui smartphone saja, tanpa harus keluar dari rumah. Banyak dari layanan ecommerce yang menawarkan berbagai kemudahan agar konsumen semakin tertarik untuk menggunakan layanannya. Salah satunya ialah TikTok Shop. TikTok Shop merupakan fitur dari aplikasi TikTok yang berfokus pada proses jual beli secara online. TikTok Shop ini semakin digemari oleh generasi Z. Ketertarikan generasi Z dalam menggunakan TikTok Shop tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah Perceived Price dan Perceived Usefulness berpengaruh terhadap Purchase Intention generasi Z pada TikTok Shop dengan facilitating conditions sebagai variabel moderating. Penelitian ini termasuk jenis penelitian survey dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner). Sampel pada penelitian ini ialah mahasiswa prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan sebanyak 139 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode accidental sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dan moderated regression analysis dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Price dan Perceived Usefulness berpengaruh positif terhadap Purchase Intention. Kemudian, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa Facilitating Conditions mampu memoderasi secara positif hubungan Perceived Price dengan Purchase Intention, tetapi Facilitating Conditions tidak mampu memoderasi hubungan Perceived Usefulness dengan Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRusyida, Wilda YuliaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Facilitating Conditions, Purchase Intention, Perceived Price, Perceived Usefulness dan Purchase Intention
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Asefuddin Riza
Date Deposited: 27 Nov 2025 07:54
Last Modified: 27 Nov 2025 07:54
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/16823

Actions (login required)

View Item View Item