Chusna, Na'imatul (2018) Strategi pemasaran islami pada home industri batik dalam peningkatan penjualan (Studi Kasus Zikin Design Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.
Text
Bab I - V.pdf Download (4MB) |
|
Text
Full Teks.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, berkembang dan untuk mendapatkan laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis, tergantung pada keahlian mereka di bidang pemasaran, prosuksi, keuangan maupun bidang lain. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui penerapan strategi pemasaran Islami mengetahuikelebihan dan kekurangan strategi pemasaran Islami pada home industri Zikin Design Pekalongan dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitianlapangan.Data dikumpulkandenganmetodewawancara, observasidandokumentasi. Analisis data menggunakandeskriptifkualitatifdengantujuanmendeskripsikansegalasesuatutentangetikabisnis Islam danpenerapanstrategipemasaran di Home Industri Zikin Design Pekalongansesuaidenganapa yang didengardandilihattanpamenguranginya. Hasil penelitian iniadalahHome Industri Zikin Design dalammenjalankanusahanya, ada yang sesuaidenganpemasaran Islamidankelebihan: lokasi Home IndustriZikin Design yang strategis, terdapathakkhiyaraib (hakuntukmelangsungkanataumembatalkanakadkarenaadanyacacatpadabarang), kebersihandankemudahandalammencariproduk batik.Kelemahannya : kondisicuaca yang tidakmenentu, pengirimanbahanbaku yang tidaktepatwaktudanjalandisekitar Home IndustriZikin Design yang banjir. Dilihatdaribauranpemasarannya :produk, harga, tempat, promosidan orang sesuaidenganpemasaranIslamitidakmenggunakancara yang dilarangdalam Islam. Selainituadakelebihandankelemahandalam proses prodiksisampaidenganpenjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | StrategiPemasaran, BauranPemasaran, Pemasaran Islam | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | Thohirin Thohirin | ||||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2022 04:26 | ||||||||
Last Modified: | 18 Aug 2022 04:26 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2190 |
Actions (login required)
View Item |