Strategi pemasaran islami pada home industri batik dalam peningkatan penjualan (Studi Kasus Zikin Design Pekalongan)

Chusna, Na'imatul (2018) Strategi pemasaran islami pada home industri batik dalam peningkatan penjualan (Studi Kasus Zikin Design Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, IAIN Pekalongan.

[img] Text
Bab I - V.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Full Teks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
Official URL: http://perpustakaan.iainpekalongan.ac.id

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh para pengusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya, berkembang dan untuk mendapatkan laba. Berhasil tidaknya dalam pencapaian tujuan bisnis, tergantung pada keahlian mereka di bidang pemasaran, prosuksi, keuangan maupun bidang lain. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui penerapan strategi pemasaran Islami mengetahuikelebihan dan kekurangan strategi pemasaran Islami pada home industri Zikin Design Pekalongan dalam meningkatkan penjualan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitianlapangan.Data dikumpulkandenganmetodewawancara, observasidandokumentasi. Analisis data menggunakandeskriptifkualitatifdengantujuanmendeskripsikansegalasesuatutentangetikabisnis Islam danpenerapanstrategipemasaran di Home Industri Zikin Design Pekalongansesuaidenganapa yang didengardandilihattanpamenguranginya. Hasil penelitian iniadalahHome Industri Zikin Design dalammenjalankanusahanya, ada yang sesuaidenganpemasaran Islamidankelebihan: lokasi Home IndustriZikin Design yang strategis, terdapathakkhiyaraib (hakuntukmelangsungkanataumembatalkanakadkarenaadanyacacatpadabarang), kebersihandankemudahandalammencariproduk batik.Kelemahannya : kondisicuaca yang tidakmenentu, pengirimanbahanbaku yang tidaktepatwaktudanjalandisekitar Home IndustriZikin Design yang banjir. Dilihatdaribauranpemasarannya :produk, harga, tempat, promosidan orang sesuaidenganpemasaranIslamitidakmenggunakancara yang dilarangdalam Islam. Selainituadakelebihandankelemahandalam proses prodiksisampaidenganpenjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorTamamuddin, TamamuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: StrategiPemasaran, BauranPemasaran, Pemasaran Islam
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Thohirin Thohirin
Date Deposited: 18 Aug 2022 04:26
Last Modified: 18 Aug 2022 04:26
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2190

Actions (login required)

View Item View Item