Misrinah, Misrinah (2012) Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih Materi Ibadah Kurban melalui Metode Team Game Tournament (TGT) pada Siswa Kelas V Mis Rebun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (15MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (30MB) |
Abstract
Model pembelajaran Team Game Tournament (TGT) merupakan salah satu model pembelajaran yang memungkinkan terjadinya hubungan multi arah yaitu hubungan antara siswa dengan guru dan siswa dengan siswa lain di dalam kelompoknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kualitas pembelajaran Fikih melalui penggunaan metode Team Game Tournament (TGT). Metode penelitian yaitu dengan menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dimana dalam prosedur penelitiannya menggunakan 2 siklus dan setiap siklus terdiri dari : perencanaan, implementasi/tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian tentang peningkatan prestasi belajar siswa mata pelajaran fikih materi ibadah kurban melalui Team Game Tournament (TGT) pada siswa kelas V MIS Rebun Siwalan tahun pelajaran 2011/2012, dapat disimpulkan bahwa sebelum penggunaan metode Team Game Tournament (TGT) pada pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di kelas V MIS Rebun Siwalan tahun pelajaran 2011/2012 rata-rata kelas 61,49.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prestasi Belajar Fiqh, Metode Team Game Tournament (TGT) |
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mahasiswa Tiga |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 04:08 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 04:08 |
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2647 |
Actions (login required)
View Item |