Musyafak, Musyafak (2012) Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar dalam Keluarga terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswi MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
i-v.pdf Download (12MB) |
|
Text
full teks.pdf Restricted to Registered users only Download (31MB) |
Abstract
Peranan orang tua mendidik anak dalam rumah tangga sangatlah penting, karena anak merupakan amanah dan tanggung jawab dari Allah SWT yang harus dibimbing dan didik dengan sebaik mungkin agar menjadi generasi yanh sholeh dan memiliki akhlak yang mulia. Tujuannya untuk mengetahui intensitas bimbingan belajar dalam keluarga pada anak di MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang dan untuk mengetahui tingkat pengaruh bimbingan belajar dalam keluarga terhadap Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu suatu pendekatan dalam melakukan penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data numerial (angka) yang diolah dengan metode survey dengan teknik analisis regresi. Setelah penelitian ini dianalisa, maka dapat diketahui hasilnya bahwa intesitas bimbingan belajar dalam keluarga terhadap siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang, berdasarkan data yang penulis peroleh diketahui rata-rata intensitas bimbingan belajar dalam keluarga siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang adalah 72,01.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Belajar Keluarga, Hasil Belajar | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||
Depositing User: | Mahasiswa Tiga | ||||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2022 03:53 | ||||||||
Last Modified: | 12 Aug 2022 03:53 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2652 |
Actions (login required)
View Item |