Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar dalam Keluarga terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswi MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang

Musyafak, Musyafak (2012) Pengaruh Intensitas Bimbingan Belajar dalam Keluarga terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswi MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
i-v.pdf

Download (12MB)
[img] Text
full teks.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Peranan orang tua mendidik anak dalam rumah tangga sangatlah penting, karena anak merupakan amanah dan tanggung jawab dari Allah SWT yang harus dibimbing dan didik dengan sebaik mungkin agar menjadi generasi yanh sholeh dan memiliki akhlak yang mulia. Tujuannya untuk mengetahui intensitas bimbingan belajar dalam keluarga pada anak di MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang dan untuk mengetahui tingkat pengaruh bimbingan belajar dalam keluarga terhadap Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif, yaitu suatu pendekatan dalam melakukan penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data numerial (angka) yang diolah dengan metode survey dengan teknik analisis regresi. Setelah penelitian ini dianalisa, maka dapat diketahui hasilnya bahwa intesitas bimbingan belajar dalam keluarga terhadap siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang, berdasarkan data yang penulis peroleh diketahui rata-rata intensitas bimbingan belajar dalam keluarga siswa MI Islamiyah Kambangan Kec. Blado Kab. Batang adalah 72,01.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
UNSPECIFIEDMaskhur, M.Ag, MaskhurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Belajar Keluarga, Hasil Belajar
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mahasiswa Tiga
Date Deposited: 12 Aug 2022 03:53
Last Modified: 12 Aug 2022 03:53
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/2652

Actions (login required)

View Item View Item