Promoting English Language Vocabulary To Young Learners Through Visual Imagery Strategy: A Photovoice Study

Septiani, Annisa (2024) Promoting English Language Vocabulary To Young Learners Through Visual Imagery Strategy: A Photovoice Study. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2517082_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2517082_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Mempelajari kosakata merupakan langkah awal dan bagian penting dalam mempelajari bahasa asing. Penelitian ini menjelaskan bagaimana citra visual se-bagai strategi pengajaran dapat mempromosikan kosa kata Bahasa Inggris kepada pelajar muda. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru bahasa Inggris di sekolah dasar. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan fotografi dokumenter dan wawancara. Penelitian ini menggunakan desain photovoice dan narasi kualitatif. Temuan ini menunjukkan bahwa menggabungkan representasi verbal dan visual dalam pengajaran kosakata bahasa Inggris melalui strategi pencitraan visual dapat memperoleh manfaat yang signifikan dalam proses pembelajaran, yang berdampak positif terhadap hasil akademik dan keterampilan kognitif siswa. Meskipun demikian, terdapat berbagai kendala yang perlu diatasi untuk menjamin efektivitasnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBurhanuddin, AhmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Citra Visual; Kosakata; Pembelajar Muda; Photovoice.
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 01 Jul 2024 03:51
Last Modified: 01 Jul 2024 03:51
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/8631

Actions (login required)

View Item View Item