Rahmadani, Destia Ragil (2024) Exploring Kindergarten Teachers' Strategies and Challenges in Introducing English Daily Vocabulary. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
BAB I-V.pdf Download (791kB) |
|
Text
full text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Anak-anak usia dini di Indonesia telah mulai diperkenalkan dengan bahasa Inggris di tingkat taman kanak-kanak, meskipun belum ada standar pengajaran bahasa Inggris di taman kanak-kanak. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melaporkan strategi guru taman kanak-kanak dan tantangannya dalam memperkenalkan penggunaan bahasa Inggris sehari-hari. Peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur untuk mengumpulkan data. Data dianalisis menggunakan analisis tematik. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa guru menggunakan berbagai strategi untuk mengajarkan kosakata kepada anak-anak usia dini di tingkat taman kanak-kanak, seperti menyanyikan lagu, menggunakan gambar, menggunakan benda nyata (realia), tugas mencocokkan, keterlibatan aktif dalam pembelajaran, dan bermain permainan. Selain strategi-strategi ini, beberapa tantangan yang dihadapi oleh guru saat memperkenalkan kosakata bahasa Inggris sehari-hari meliputi perhatian yang terbatas, kesalahan pengucapan, dan gaya belajar siswa dalam kelompok multi-level. Penelitian ini dapat disimpulkan dengan implementasi pedagogis untuk menemukan desain kegiatan pembelajaran yang memperkenalkan kosakata bahasa Inggris sehari-hari kepada anak-anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Early Young Learners, Vocabulary Strategies, Vocabulary Challenges, Kindergarten, Teaching Vocabulary to Kindergarten. | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2024 03:05 | ||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2024 03:05 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9457 |
Actions (login required)
View Item |