Exploring Kindergarten Teachers' Strategies and Challenges in Introducing English Daily Vocabulary

Rahmadani, Destia Ragil (2024) Exploring Kindergarten Teachers' Strategies and Challenges in Introducing English Daily Vocabulary. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
BAB I-V.pdf

Download (791kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id

Abstract

Anak-anak usia dini di Indonesia telah mulai diperkenalkan dengan bahasa Inggris di tingkat taman kanak-kanak, meskipun belum ada standar pengajaran bahasa Inggris di taman kanak-kanak. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melaporkan strategi guru taman kanak-kanak dan tantangannya dalam memperkenalkan penggunaan bahasa Inggris sehari-hari. Peneliti menggunakan wawancara semi-terstruktur untuk mengumpulkan data. Data dianalisis menggunakan analisis tematik. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa guru menggunakan berbagai strategi untuk mengajarkan kosakata kepada anak-anak usia dini di tingkat taman kanak-kanak, seperti menyanyikan lagu, menggunakan gambar, menggunakan benda nyata (realia), tugas mencocokkan, keterlibatan aktif dalam pembelajaran, dan bermain permainan. Selain strategi-strategi ini, beberapa tantangan yang dihadapi oleh guru saat memperkenalkan kosakata bahasa Inggris sehari-hari meliputi perhatian yang terbatas, kesalahan pengucapan, dan gaya belajar siswa dalam kelompok multi-level. Penelitian ini dapat disimpulkan dengan implementasi pedagogis untuk menemukan desain kegiatan pembelajaran yang memperkenalkan kosakata bahasa Inggris sehari-hari kepada anak-anak usia dini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPuspitasari, DewiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Early Young Learners, Vocabulary Strategies, Vocabulary Challenges, Kindergarten, Teaching Vocabulary to Kindergarten.
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:05
Last Modified: 26 Jul 2024 03:05
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/9457

Actions (login required)

View Item View Item