Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Memilih BTN KCPS Pekalongan Dalam Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah

Febrianti, Meta (2024) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Memilih BTN KCPS Pekalongan Dalam Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220031_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4220031_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

META FEBRIANTI. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Nasabah Memilih BTN KCPS Pekalongan Dalam Pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Syariah Rumah merupakan tempat tinggal yang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. BTN KCPS Pekalongan menghadirkan KPR Syariah sebagai produk unggulan yang berkontribusi memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix (X) terhadap keputusan nasabah (Y) memilih kredit pemilikan rumah (KPR) syariah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sampel penelitian berjumlah 91 individu. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel price, promotion, people, physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, variabel process berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan nasabah sementara variabel product dan place tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan secara simultan variabel marketing mix (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSafi'i, M. Aris198510122015031004UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Marketing Mix, Keputusan Nasabah, KPR Syariah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:59
Last Modified: 31 Jul 2024 01:59
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10000

Actions (login required)

View Item View Item