Peran Single Parent Sebagai Fasilitator Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III Di MI Negeri Kalibalik Kecamatan Limpung Kabupaten Batang

Fiqriyana, Lina Nur (2024) Peran Single Parent Sebagai Fasilitator Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas III Di MI Negeri Kalibalik Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H.Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2317001_Cover Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2317001_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Pentingnya peran Single Parent sebagai fasislitator pada siswa kelas III di MI Negeri Kalibalik Permasalahan utama pada penelitian ini yaitu bagaimanakah Peran Single Parent sebagai fasilitator dalam meningkatkan belajar siswa kelas III di MI Negeri kalibalik dan mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambatnya peran single parent sebagai fasilitator Peneliti merumuskan masalah yaitu (1) Bagaimana peran single parent sebagai fasilitator dalam meningkatkan belajar siswa? (2)Apa saja faktor pendukung dan penghambat peran single parent dalam meningkatkan belajar siswa? Adapun tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana peran single parent sebagai fasilitator dalam meningkatkan belajar siswa untuk mengetahui Apa saja faktor pendukung dan penghambat peran single parent dalam meningkatkan belajar siswa Peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan adalah kualitatif. Sedangkan sumber datanya adalah sumber data primer dan sekunder. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan cara reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian yang penulis dapat di lapangan, single parent yang ada di kelas III terdapat Peran single parent sebagai fasilitator berupa menyediakan tempat belajar yang menyenangkan, memfasilitasi media belajar, dan memfasilitasi Bahan ajar, adapun faktor pendukung dan penghambat, faktor pendukungnya adalah Motivasi single parent yang tinggi dan motivasi dari siswa single parent. Sedangkan Faktor penghambatnya pengaruh lingkungan dan pembagian waktu yang kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAnnur, Aan FadiaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran Single Parent, Sebagai Fasilitator ,Hasil Belajar Siswa,
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.322 Madrasah Ibtidaiyah
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 372.2 Elementary School/Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 31 Jul 2024 03:56
Last Modified: 31 Jul 2024 03:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10014

Actions (login required)

View Item View Item