Pengaruh digital marketing, religiositas, brand Image dan brand awareness terhadap keputusan Nasabah pada Bank Bsi Kcp Pemalang Sudirman 1

ELAMUKTI, ALLIFSYAH NOVA (2024) Pengaruh digital marketing, religiositas, brand Image dan brand awareness terhadap keputusan Nasabah pada Bank Bsi Kcp Pemalang Sudirman 1. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220014_ALLIFSYAH NOVA ELAMUKTI_COVER-BAB I-BAB V-DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (8MB)
[img] Text
4220014_ALLIFSYAH NOVA ELAMUKTI_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tingkat penetrasi internet di Indonesia berangsur-angsur secara bertahap meningkat setiap tahun dan kemungkinan akan terus mengalami peningkatan yang signifikan. Internet berkaitan erat dengan website, maka dari itu perbankan syariah menggunakan website untuk media informasi terbaru dan menarik untuk dibaca oleh seluruh pengguna internet. Strategi digital marketing yang dilakukan perbankan syariah dapat dengan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat. Sebagai bank yang berlandaskan nilai-nilai islam, dalam pengembangan produk dan operasionalnya lebih dekat dengan pangsa pasar yang beragama islam. Bagi bank syariah brand image merupakan sesuatu yang sangat penting karena persaingan antar bank untuk menarik calon nasabah. Untuk membangun brand awareness bank syariah membuat nasabah dapat mempunyai rasa nyaman dan akan memunculkan rasa kesetiaan dengan melakukan transaksi secara berulangulang. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode kuesioner dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden Teknik pengambilan dengan metode purposive sampling, penelitian ini menggunakan metode analisis data dan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah, religiositas berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dan brand image berpengaruh terhadap keputusan nasabah sementara brand awareness secara parisal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Secara keseluruhan, integrasi digital marketing dengan nilai nilai religius dalam brad image memberikan manfaat besar dalam mempengaruhi keputusan nasabah dan membangun kesadaran serta citra yang kuat di pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFakhrina,, Agus197701232003121001UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Religiositas, Brand Image, Brand Awareness dan Keputusan Nasabah
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:12
Last Modified: 31 Jul 2024 07:12
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10063

Actions (login required)

View Item View Item