Pengaruh Shopee Live, Flash Sale, Dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan)

Rohmah, Sifa'ul (2024) Pengaruh Shopee Live, Flash Sale, Dan Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Shopee (Studi Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN K.H Abdurrahman Wahid Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4120022_Bab l dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4120022_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4120022_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Munculnya internet telah mengubah paradigma komunikasi dan bisnis, memungkinkan keterhubungan yang lebih luas antara individu dan pelaku bisnis. Fenomena ini menciptakan berbagai inovasi seperti lahirnya pemasaran online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopee live, flash sale, dan gratis ongkir terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ii adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel penelitian sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik randem sampling. Untuk proses analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan (SPSS) versi 26. Hasil penelitian menunjukkan secara persial bahwa variabel shopee live berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji T nilai t_hitung (4.122) > t_tabel (1.98667) dan signifikan senilai 0.000 < 0.05, variabel flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji T t_hitung (3.699) > t_tabel (1.98667) dan signifikan senilai 0.000 < 0.05. variabel gratis ongkir tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan hasil uji T t_hitung (0.725) < t_tabel (1.98667) dan signifikan senilai 0.470 < 0.05. dan secara simultan variabel shopee live, flash sale, dan gratis ongkir dengan hasil uji F F_(hitung ) (38.462) > F_tabel (2.706) dan signifikan 0.000 < 0.05, serta ketiga variabel bebas tersebut memiliki kontribusi sebesar 54,7% dibuktikan dengan nilai adjusted R square sebesar 0.547, dan sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNingtyas, Jilma Dwi AyuUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Shopee Live, Flash Sale, Gratis Ongkir, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:02
Last Modified: 01 Aug 2024 03:02
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10064

Actions (login required)

View Item View Item