Pengaruh literasi digital, technology Acceptance model, kepercayaan dan persepsi Keamanan terhadap keputusan muzakki Membayar zakat melalui bsi mobile (Studi Kasus Pengguna Bsi Mobile Kabupaten Pemalang)

Yasmin, Putri Kharisma (2024) Pengaruh literasi digital, technology Acceptance model, kepercayaan dan persepsi Keamanan terhadap keputusan muzakki Membayar zakat melalui bsi mobile (Studi Kasus Pengguna Bsi Mobile Kabupaten Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220038_PUTRI KHARISMA YASMMIN_COVER-BAB I-BAB V-DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (7MB)
[img] Text
4220038_PUTRI KHARISMA YASMMIN_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi digital, technology acceptance model, kepercayaan dan persepsi keamanan terhadap keputusan muzakki membayar zakat melalui BSI Mobile. Keputusan adalah perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan yang mengacu pada proses dimana individu memilih, menilai dan memutuskan produk atau layanan mana yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Salah satunya yaitu membayar zakat melalui BSI Mobile, karena perkembangan teknologi yang semakin canggih ini pembayaran zakat secara online pun sudah banyak dilakukan pada pengguna BSI Mobile Kabupaten Pemalang. Namun beberapa dari mereka masih belum tahu bahwa BSI Mobile selain untuk transfer, tarik tunai tetapi bisa juga untuk pembayaran zakat dll. Jenis penelitian yang digunakan adalah field research dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah aktif mobile banking BSI KCP Pemalang Sudirman 1, sedangkan pengambilan sampelnya dengan menggunakan teknik accidential sampling slovin. Jumlah sampel yang diperoleh adalah 98 responden. Sumber data yang dilakukan adalah data primer. Metode pengumpulan data adalah kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial literasi digital dan technology acceptance model tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan muzakki membayar zakat melalui BSI Mobile. Sementara secara parsial kepercayaan dan persepsi keamanan berpengaruh terhadap keputusan muzakki membayar zakat melalui BSI Mobile. Hal ini menekankan bahwa pentingnya pemahaman dan kemampuan seseorang dalam menggunakan mobile banking untuk memudahkan dalam melakukan pembayaran zakat melalui mobile banking.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorShulthoni, M19750706 200801 1 016UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Literasi Digital, Technology Acceptance Model, Kepercayaan, Persepsi Keamanan Dan Keputusan
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 31 Jul 2024 07:08
Last Modified: 31 Jul 2024 07:08
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10066

Actions (login required)

View Item View Item