Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility (Csr) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (Jii) Periode 2018-2022)

Lestari, Al Hayu (2024) Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility (Csr) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index (Jii) Periode 2018-2022). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4320104_COVER_BAB I & BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4320104_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4320104_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Al Hayu Lestari. Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Corporate Social Responsibility (CSR) Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2018-2022). Nilai suatu perusahaan merupakan suatu hal yang penting untuk melihat citra dari perusahaan, nilai perusahaan sering dikaitkan dengan harga saham, semakin tinggi harga saham akan membuat nilai perusahaan juga tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2018-2022. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 6 perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi untuk menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan likuiditas secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Pada penelitian ini Corporate Social Responsibility (CSR) mampu memoderasi pengaruh profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan. Namun, Corporate Social Responsibility (CSR) tidak mampu memoderasi likuiditas terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorArisnawati, Nur FaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : nilai perusahaan, profitabilitas, likuiditas, leverage, dan Corporate Social Responsibility
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam
600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Akutansi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 01 Aug 2024 08:24
Last Modified: 01 Aug 2024 08:24
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10175

Actions (login required)

View Item View Item