FAUZIAH, MONICA NOUR (2024) Analisis Korean Wave, Cita Rasa, Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Korean Instan Food Ttoekboki Dengan Label Halal Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Pekalongan). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4120205_Cover_Bab I dan Bab V.pdf Download (3MB) |
|
Text
4120205_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK MONICA NOUR FAUZIAH. Analisis Korean wave, Cita rasa dan viral marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada Korean instan food ttoekboki dengan label halal sebagai variabel moderating (Studi kasus pada mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan). Salah satu akibat dari fenomena globalisasi ialah masuknya budaya asing ke Indonesia. Salah satunya adalah Kebudayaan Korea Selatan. Seiring dengan berkembangnya kebudayaan Korea di indonesia Orang semakin akrab dengan makanan Korea di abad ke-21. Masakan instan Korea mulai dikenal oleh masyarakat umum sebagai makanan bergizi, karena kebanyakan makanan Korea adalah hasil fermentasi. Hal ini menjadikan pergeseran pola makan dimasyarakat dari yang mengkonsumsi makanan tradisional menjadi makanan instan. Indonesia juga menjadi negara dengan konsumsi makanan instan tertinggi kedua. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini menggunakan penelitian lapangan, adapun teknik pengumpulan data melalui penyebaran survei online dengan 100 sampel mahasiswa Universitas Islam Negeri K.H. Abdurrahman wahid Pekalongan.sumber data yang digunakan menggunakan data primer. kemudian untuk analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Korean wave dan Cita Rasa berpengaruh positif signfikan terhadap Keputusan pembelian. sedangkan Variable viral marketing tidak berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan pembelian. Dan Berdasarkan hasil analisis regresi moderasi atau moderated regression analysis (MRA) menunjukan Label Halal (Z) tidak mampu memoderasi karena memperlemah hubungan korean wave (X1), Cita Rasa (X2) Dan Viral Marketing (X3) terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Korean Wave, Cita Rasa, Viral Marketing, Keputusan Pembelian, Label halal, Korean instant food Ttoekbokki. | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:05 | ||||||||
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:05 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10196 |
Actions (login required)
View Item |