Students' Experiences Using The Cooperative Method Type Number Heads Together (Nht) In Learning Discussion Text At Senior High School 1 Comal

Izzah, Risqi Amalia Laelatul (2024) Students' Experiences Using The Cooperative Method Type Number Heads Together (Nht) In Learning Discussion Text At Senior High School 1 Comal. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2520098_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2520098_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2520098_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Metode pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) merupakan salah satu pendekatan kooperatif yang efektif untuk meningkatkan keterlibatan siswa dalam kegiatan pembelajaran, termasuk dalam kursus membaca. Dengan NHT, setiap siswa dalam kelompok memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dalam diskusi. Ini mendorong partisipasi aktif dari semua anggota, yang secara alami meningkatkan perhatian siswa terhadap teks yang dibaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi keterampilan pengalaman siswa dalam metode pembelajaran kooperatif Number Heads Together (NHT) di SMAN 01 Comal. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan melibatkan siswa SMA sebagai partisipan. Pengumpulan data telah dilakukan melalui observasi, wawancara, dan analisis dokumen mengenai pelaksanaan penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan pendekatan analisis tematik yang bertujuan untuk memahami pengalaman mahasiswa dalam menghadapi pembelajaran dan aspek kualitatif. Hasil penelitian difokuskan pada pengalaman belajar siswa setelah menggunakan metode pembelajaran kooperatif Number Heads Together (NHT). Temuan penelitian memberikan gambaran tentang pengalaman siswa melalui metode pembelajaran kooperatif Number Heads Together (NHT) dan keterlibatan siswa dalam berinteraksi dalam grup untuk berdiskusi mengenai teks yang diberikan guru. Penelitian ini memberikan pengetahuan yang mendalam tentang pengalaman siswa dalam setelah belajar menggunakan metode koperatif jenis NHT di sekolah menengah atas. Kata Kunci: Pengalaman Belajar, Pembelajaran Kooperatif, dan Number Heads Together (NHT)

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHayudinna, Hafizah GhanyUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengalaman Belajar, Pembelajaran Kooperatif, dan Number Heads Together (NHT)
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 23 Oct 2024 07:34
Last Modified: 23 Oct 2024 07:34
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/10906

Actions (login required)

View Item View Item