Faizah, Nurul (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Menggunakan Produk Tabungan Mudharabah Pada Kspps Bmt Al Fataa Ulujami. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
4220049_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
4220049_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
4220049_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
KSPPS BMT AL Fataa Ulujami Pemalang merupakan lembaga keuangan mikro berbasis syariah, Masyarakat memilih KSPPS (Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah) sebagai sebuah lembaga keuangan mikro syariah untuk memenuhi kebutuhannya. Banyak produk yang ditawarkan oleh KSPPS BMT AL Fataa, salah satunya ada simpanan tabungan mudharabah. Menurut data perembangan tabungan mudharabah merupakan tabungan yang banyak anggotanya selama empat tahun terakhir. Tentunya dari perkembangan tersebut pasti ada factor pendorong terhadap penggunaan tabungan mudharabah seperti kualitas produk sebab suatu produk ditentukan oleh kemampuannya dalam memuaskan kebutuhan anggota. Kualitas pelayanan, Serta personal. Tujuan dari penelitian ini guna mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan personal selling terhadap keputusan anggota menggunakan produk tabungan mudharabah pada KSPPS BMT AL Fataa Ulujami. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian lapangan (field research). Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 yang kemudian diolah menggunakan SPSS 26. Diambil dari sumber primer dan sekunder menggunakan model analisis regresi linier berganda. Uji multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan normalitas merupakan uji asumsi klasik. Uji f, t, dan koefisien determinasi (r) digunakan dalam pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan anggota dalam menggunakan tabungan (3.412>1.985), kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan anggota dalam menggunaan tabungan (1.757<11.985) serta personal selling berpengaruh terhadap keputusan anggota dalam menggunakan tabungan dengan hasil uji t (2.370>1985). Berdasarkan hasil uji simultan semua variable berpengaruh terhadap keputusan anggota menggunakan tabungan dengan hasil uji (12.471>2.699) Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Personal Selling dan Kaputusan Anggota
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Personal Selling dan Kaputusan Anggota | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 05 Nov 2024 01:35 | ||||||||
Last Modified: | 05 Nov 2024 01:35 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11001 |
Actions (login required)
View Item |