Annisa, Citra Nur (2024) Pengaruh packaging desain, label halal, label bpom dan citra merk terhadap keputusan pembelian pada produk scarlett dengan celebrity endors sebagai variabel moderasi (Studi pada siswa SMA Negeri 1 Bandar). Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
419169_Full Text.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
4119169_Lampiran..pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
419169_Bab I dan V.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam era pemasaran modern, keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk desain kemasan, label produk, citra merek, dan peran celebrity endors. Desain kemasan yang menarik dapat meningkatkan daya tarik produk, sementara label halal dan BPOM memberikan jaminan kualitas dan keamanan yang penting bagi konsumen, terutama di Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim. Citra merek juga berperan penting dalam membentuk persepsi konsumen terhadap produk. Siswa SMA, sebagai target pasar yang penting bagi produk kecantikan seperti Scarlett. Mereka sering terpengaruh oleh tren dan rekomendasi dari influencer Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (Kuesioner) dengan menggunakan sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel dengan metode sampling probability, khususnya purposive sampling. Dalam metode ini, responden yang dijadikan sampel adalah siswa/i SMA Negeri 1 Bandar yang menggunakan produk Scarlett. Teknik ini dipilih untuk memastikan bahwa sampel yang diambil relevan dengan tujuan penelitian, yaitu untuk menganalisis pengaruh desain kemasan dan variabel lainnya terhadap keputusan pembelian produk Penelitian ini menggunakan Distribusi Frekuensi, Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, dan Uji Hipotesis dengan bantuan SPSS 24. Hasil penelitian ini variable Packaging Desain memiliki Pengaruh Positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat Signifikansi sebesar 0,001 < 0,005, label halal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 label BPOM. dan citra merk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Scarlett. Kemudian pada variabel moderasi (Z) Celebrity Endors memoderasi atau memperkuat hubungan packaging desain (X1) terhadap variabel keputusan belian (Y) pada produk Scarlett dengan tingkat signifikansi 0,004 < 0,050. Variabel Celebrity Endors (Z) juga dapat memoderasi atau memperkuat hubungan label halal terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk scarlett dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,050. Variabel Celebrity Endors (Z) juga dapat memoderasi atau memperkuat hubungan label BPOM terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk scarlett dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,050. Variabel Celebrity Endors (Z) juga dapat memoderasi atau memperkuat hubungan citra merk terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk scarlett dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,050.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Packaging Desain, Label Halal, Label BPOM, Citra Merk, Keputusan Pembelian, dan Celebrity Endors | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi |
||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Febi | ||||||||
Date Deposited: | 08 Nov 2024 08:55 | ||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2024 08:55 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11340 |
Actions (login required)
View Item |