Pengaruh Brand Equity, E-Trust, Dan E-Service Terhadap Kepuasan Layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi di Kabupaten Batang)

Lazwarda, Najma (2024) Pengaruh Brand Equity, E-Trust, Dan E-Service Terhadap Kepuasan Layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi di Kabupaten Batang). Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4220039_Cover_Bab I dan Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4220039 Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
4220039_Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

NAJMA LAZWARDA, Pengaruh Brand Equity, E-Trust, Dan E-Service Terhadap Kepuasan Layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (Studi di Kabupaten Batang) Perbankan syariah merupakan salah satu bisnis yang memperoleh manfaat dari kemajuan teknologi, bank-bank besar telah memfokuskan perhatian mereka dari layanan konvensional ke digital atau mobile banking untuk mengakomodasi preferensi nasabah yang terus berubah. Melalui e-banking, nasabah diberdayakan untuk melakukan beragam aktivitas non-tradisional seperti transfer uang, penyelesaian tagihan, isi ulang pulsa, dan banyak lagi. Penelitian ini dilakukan yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity, E-Trust, dan E-service terhadap kepuasan layanan penggunaan mobile banking bank syariah indonesia (studi di kabupaten batang). Jenis dari penelitian ini yaitu field research dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah dari Bank Syariah Indonesia KCP Batang, pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 100 responden. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Dengan metode pengumpulan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden. Dan metode analisis yang digunkan adalah metode analisis linier berganda dengan pengolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 24. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu, variabel Brand Equity berpengaruh terhadap variabel kepuasan layanan, variabel E-Trust berpengaruh terhadap kepuasan layanan, variabel E-Service berpengaruh terhadap variabel kepuasan layanan dan variabel Brand Equity, E-Trust, dan E-Service secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan layanan. Kata Kunci: Brand equity, E-Trust, E-Service, Kepuasan Layanan, Bank Syariah Indonesia

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAji, GunawanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Brand equity, E-Trust, E-Service, Kepuasan Layanan, Bank Syariah Indonesia
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X4.27 Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Perbankan Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 11 Nov 2024 06:52
Last Modified: 11 Nov 2024 06:52
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11513

Actions (login required)

View Item View Item