Sikha, Inda Aini (2024) Students’ Emotions Of Adopting Cooperative Learning Model With Think-Pair- Share Technique In Writing Descriptive Texts. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Text
2520116_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
2520116_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
2520116_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (929kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi emosi siswa yang muncul saat menerapkan metode pembelajaran kooperatif dengan teknik Think-Pair-Share dalam pembelajaran teks deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi terhadap siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami berbagai emosi positif, seperti kesenangan, harapan, dan kebanggan, serta emosi negatif, seperti rasa malu, dan kecemasan, terkait dengan interaksi dalam kelompok. Selain itu, siswa juga merasakan manfaat dari penggunaan teknik ini, termasuk peningkatan keterampilan komunikasi dan pengurangan stres saat berdiskusi. Temuan ini memberikan wawasan penting tentang bagaimana metode Think-Pair- Share dapat memengaruhi pengalaman emosional siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi pendidik dalam mengimplementasikan teknik pembelajaran kooperatif secara efektif dan mengelola emosi siswa di kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Emosi siswa, Teknik Think-Pair-Share, Teks Deskriptif | ||||||||
Subjects: | 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 04:18 | ||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2024 04:18 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11523 |
Actions (login required)
View Item |