The Students’ Emotions Of Using Story Mapping In Comprehending Narrative Texts

Aulia, Rakhma (2024) The Students’ Emotions Of Using Story Mapping In Comprehending Narrative Texts. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2518089_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2518089_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2518089_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (994kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

emetaan cerita adalah strategi yang membantu siswa memvisualisasikan elemen naratif seperti karakter, latar, alur, dan tema, yang berpotensi meningkatkan pemahaman. Namun, hanya sedikit penelitian yang mengeksplorasi pengalaman emosional yang dimiliki siswa ketika menggunakan pemetaan cerita. Memahami emosi-emosi ini dapat berdampak pada pembelajaran, karena perasaan positif seperti kegembiraan dapat meningkatkan pemahaman, sementara emosi negatif seperti frustrasi dapat menghambatnya. Penelitian deskriptif kualitatif ini mengkaji emosi siswa ketika menggunakan pemetaan cerita untuk memahami teks narasi, dengan fokus pada siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Bandar. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Respons emosional dikategorikan positif atau negatif. Hasil menunjukkan bahwa pemetaan cerita secara umum menimbulkan emosi positif, meningkatkan motivasi dan minat, serta mengurangi stres. Namun, beberapa siswa mengalami kebingungan yang mengindikasikan perlunya penyesuaian dalam penerapan strategi tersebut. Rekomendasi dibuat bagi para guru untuk menyempurnakan penggunaan pemetaan cerita dan bagi peneliti masa depan untuk mengeksplorasi media tambahan guna meningkatkan efektivitasnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRokhuma, Chubbi MillatinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Emosi Siswa, Pemetaan Cerita, Naratif
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:51
Last Modified: 12 Nov 2024 03:51
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11582

Actions (login required)

View Item View Item