Using Cue Card Technique To Junior High School Students: Implementation And Challenges

Jannatin, Nur Bayti (2024) Using Cue Card Technique To Junior High School Students: Implementation And Challenges. Undergraduate Thesis thesis, UIN. K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
2518045_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2518045_FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
2518045_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas penggunaan kartu petunjuk (cue cards) dalam meningkatkan penguasaan kosakata Bahasa Inggris siswa kelas 8. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, melibatkan observasi kelas dan wawancara semi-terstruktur dengan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan kartu petunjuk meningkatkan partisipasi siswa dan pemahaman kosakata, terutama melalui kegiatan kelompok dan permainan interaktif. Kartu petunjuk membantu siswa mengasosiasikan kata dengan visual, meningkatkan retensi dan pemahaman. Tantangan yang dihadapi guru meliputi manajemen kelas yang dinamis, keterbatasan waktu, dan persiapan materi yang memadai. Secara keseluruhan, metode ini terbukti efektif, meski memerlukan penyesuaian dalam manajemen waktu dan strategi pengajaran. Kata Kunci : Pengajaran Bahasa Inggris, Kosakata , Cue Card, Peningkatan Pemahaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSofa, Eros MeilinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: English Language Teaching, Vocabulary, Cue Cards, Improved Comprehension.
Subjects: 400 LANGAUGE (BAHASA) > 420 English and Old English, Anglo-Saxon (Bahasa Inggris, Anglo-Saxon) > 420 English/Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: UIN Gus Dur Ftik
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:55
Last Modified: 12 Nov 2024 03:55
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/11588

Actions (login required)

View Item View Item