Pengaruh Kualitas Pelayanan, Akuntabilitas Dan Transparansi Laporan Keuangan Terhadap Kepercayaan Muzakki Di Lazismu Kabupaten Batang

Salsabila, Putri Tsani (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Akuntabilitas Dan Transparansi Laporan Keuangan Terhadap Kepercayaan Muzakki Di Lazismu Kabupaten Batang. Undergraduate Thesis thesis, UIN K. H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4320026_Cover_Bab I & Bab V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4320026_Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4320026_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Lazismu sebagai lembaga yang mengelola dana zakat, infaq dan shadaqah, baik bersumber dari Masyarakat maupun yang bersumber dari pemerintah. Penerapan kualitas pelayanan dan akuntabilitas merupakan prinsip yang sangat penting untuk semua kegiatan keuangan, termasuk kegiatan pengelolaan zakat yang berguna untuk penyajian dan pelaporan kepada muzakki. Lazismu juga harus memperhatikan transparansi laporan keuangan yang diberikan kepada muzakki dalam menerima dan mengelola dana zakat tersebut. Tujuan dari penelitian ini, untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, akuntabilitas, dan transparansi laporan keuangan terhadap kepercayaan muzakki di lazismu Kabupaten Batang. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ii adalah metode angket (kuesioner) dengan menggunakan sampel 88 responden. Menggunakan data primer dengan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis data uji regresi linear berganda dengan bantuan SPSS Statistik 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial brpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan muzakki, akuntabilitas secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kepercayaan muzakki, dan transparansi laporan keuangan berpengaruh dan signifikansi terhadap kepercayaan muzakki.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNugraha, Aditya AgungUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, akuntabilitas, tranparansi laporan keuangan dan kepercayaan muzakki
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.32 Ekonomi Keuangan Islam
600 TECHNOLOGY AND APPLIED SCIENCES (TEKNOLOGI DAN ILMU TERAPAN) > 650 Management and Auxiliary Service (Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan) > 657 Accounting/Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Akutansi Syariah
Depositing User: UIN Gus Dur Febi
Date Deposited: 24 Dec 2024 08:27
Last Modified: 24 Dec 2024 08:27
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12107

Actions (login required)

View Item View Item