FATIMA, PUTRI (2025) Pengaruh Self Control Siswa Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Negeri 4 Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.
This is the latest version of this item.
![]() |
Text
2120169_COVER_BAB I DAN BAB V.pdf Download (860kB) |
![]() |
Text
2120169_FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text
2120169_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini yaitu se. lf control me. rupakan salah satu ke. mampuan yang harus dimiliki ole. h sese. orang, kare. na de. ngan pe. nge. ndalian diri yang baik pe. rilaku se. se. orang akan le. bih te. rarah ke. arah yang positif, akan te. tapi ke. mampuan ini tidak se. rta me. rta te. rbe. ntuk be. gitu saja, te. tapi harus me. lalui prose. s-prose. s dalam ke. hidupan, te. rmasuk dalam me. nghadapi kondisi yang ada di lingkungan se. kitarnya. Hasil belajar adalah segala sesuatu yang dicapai oleh peserta didik dengan penilaian tertentu yang sudah ditetapkan oleh kurikulum lembaga pendidikan sebelumnya Rumus masalah pada pe. ne. litian ini me. rupakan apakah te. rdapat pe. ngaruh se. lf control siswa te. rhadap hasil be. lajar mata pelajaran pe. ndidikan agama islam di SMP Ne. ge. ri 4 Pe. kalongan. De. ngan tujuan untuk me. nge. tahui se. be. rapa pe. ngaruh se. lf control siswa te. rhadap hasil be. lajar mata pe. lajaran pe. ndidikan agama islam di SMP Ne. ge. ri 4 Pe. kalongan te. rse. but. Je. nis pe. ne. litian yang dilakukan adalah pe. nde. katan kuantitatif de. skriptif. Te. knik pe. ngumpulan data me. nggunakan angke. t dan dokume. ntasi hasil be. lajar (Nilai UTS). Sampe. l dalam pe. ne. litian ini be. rjumlah 64 re. sponde. n. Je. nis analisis data me. nggunakan rumus re. gre. si linie. r se. de. rhana de. ngan uji hipote. sis yaitu uji t de. ngan bantuan program SPPS 26. Be. rdasarkan hasil p. e. ne. litian dan pe. mbahasan, dapat disimpulkan bahwa tedapat Pe.ngaruh antara Se. lf Control Siswa Te.rhadap Hasil Be. lajar Mata Pe. lajaran Pe. ndidikan Agama Islam di SMP Ne. ge. ri 4 Pe. kalongan. Hal ini dibuktikan dengan nilai hitung signifikansi variabel self control (X) adalah adalah 0.004 < 0,005 (signifikansi pada de. lta xiv
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Supervisor: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Se. lf Control, Hasil Be. lajar, Pe. ndidikan Agama Islam | ||||||||
Subjects: | 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X7.3 Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Islam, Sekolah Islam 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 370 Education (Pendidikan) > 370 Education/Pendidikan |
||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Prodi Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | UIN Gus Dur Ftik | ||||||||
Date Deposited: | 22 Mar 2025 02:48 | ||||||||
Last Modified: | 22 Mar 2025 05:35 | ||||||||
URI: | http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/12730 |
Available Versions of this Item
-
PENGARUH SELF CONTROL SISWA TERHADAP
HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 4 PEKALONGAN. (deposited UNSPECIFIED)
- Pengaruh Self Control Siswa Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Negeri 4 Pekalongan. (deposited 22 Mar 2025 02:48) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |