Faktor Determinan Loyalitas Anggota KSPPS BMT Bahtera Pekalongan

Adi Wibowo, Shidiq (2021) Faktor Determinan Loyalitas Anggota KSPPS BMT Bahtera Pekalongan. Undergraduate Thesis thesis, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

[img] Text
2013314026_Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2013314026_Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Shidiq Adi Wibowo. 2021. Faktor Determinan Loyalitas Anggota KSPPS BMT Bahtera Pekalongan. Skripsi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut agama Islam Negeri Pekalongan. Dosen Pembimbing: H. Ali Amin Isfandiar, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelayanan prima, kualitas pelayanan, kualitas produk, disiplin kerja, kepercayaan dan kepuasan anggota terhadap loyalitas anggota pada KSPPS BMT Bahtera Kota Pekalongan. usaha buat mempromosikan ekonomi kerakyatan yang berbasis atas ekonomi syariah dan mempersiapkan fasilitas perantaraan keuangan kurang lebih kelompok muslim yg mempunyai kelebihan liquiditas pada kelompok muslim lainya yang kekurangan liquiditas, buat mengatasi masalah kepentingan untuk permodalan umat Islam golongan lemah & mempersiapkan fasilitas penanaman modal yang terjamin menggunakan proses bagi hasil, melatarbelakangi masalah dalam penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota KSPPS BMT Bahtera Kota Pekalongan dengan ciri anggota yang menabung pada KSPPS BMT Bahtera Kota Pekalongan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan sampel random atau sampel acak. Metode analisis pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas, uji regresi linier berganda, uji t (parsial), uji f (simultan) Dari penelitian yang telah dilakukan, maka diperoleh hasil sebagai berikut: pelayanan prima berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dimana hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,039, nilai tersebut lebih kecil dari (α) = 0,05, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dimana hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,001, nilai tersebut lebih kecil dari (α) = 0,05, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dimana hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,002, nilai tersebut lebih kecil dari (α) = 0,05, disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dimana hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,049, nilai tersebut lebih kecil dari (α) = 0,05, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dimana hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000, nilai tersebut lebih kecil dari (α) = 0,05, kepuasan anggota berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dimana hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan sebesar 0,000, nilai tersebut lebih kecil dari (α) = 0,05. Kata Kunci : Pelayanan Prima, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Disiplin Kerja, Kepercayaan, Kepuasan Anggota, dan Loyalitas Anggota

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAmin Isfandiar, AliUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Disiplin Kerja, Kepercayaan, Kepuasan Anggota, dan Loyalitas Anggota
Subjects: 300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 332.21 Saving Banks/Bank Tabungan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizi Jawani
Date Deposited: 21 Aug 2025 04:56
Last Modified: 21 Aug 2025 04:56
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13020

Actions (login required)

View Item View Item