Promosi Bisnis Online Produk Nasa Melalui Media Sosial Untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga (Studi Kasus Pada Ibu Rumah Tangga Di Pemalang)

Fauziyah, Iif (2021) Promosi Bisnis Online Produk Nasa Melalui Media Sosial Untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga (Studi Kasus Pada Ibu Rumah Tangga Di Pemalang). Undergraduate Thesis thesis, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

[img] Text
4117061 - Bab1&5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4117061 - Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
4117061 - Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.uingusdur.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui media sosial yang paling efektif digunakan para Ibu rumah tangga dalam menjalankan bisnis online Produk Nasa dan untuk menganalisis dampak promosi bisnis online melalui media sosial untuk peningkatan ekonomi keluarga yang dilakukan oleh para Ibu rumah tangga menurut bisnis Islam. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini ialah pelaku bisnis nasa pemalang yang berjumlah kurang lebih 15 orang tetapi berdasarkan purposive sampling diambil 5 Informan. Informan penelitian ini ialah ibu rumah tangga (pemilik/penjual produk nasa), anggota keluarga (suami), serta konsumen. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data dengan menggunakan triangulasi metode dan sumber. Selanjutnya untuk metode analisis data menggunakan reduksi, penyajian, dan verifikasi/kesimpulan. Hasil penelitian ini bahwa media sosial yang efektif digunakan para ibu rumah tangga (stokis nasa) untuk media promosi bisnis online yaitu facebook dan website karenamudah digunakan, dapat meningkatkan penjualan dan konsumen, biaya promosi murah. Dampak promosi bisnis online Produk Nasa melalui media sosial untuk peningkatan ekonomi keluarga yang dilakukan oleh para Ibu rumah tangga tenyata sudah selaras dengan prinsip-prinsip bisnis Islam

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Supervisor:
ContributionSupervisorNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorRismawati, Shinta DewiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: promosi, bisnis online, media sosial, peningkatan ekonomi keluarga ABSTRACT
Subjects: 200 RELIGION (AGAMA) > 2X0 ISLAM UMUM > 2X6.3 Ekonomi Islam, Sistem Ekonomi Islam
300 SOCIAL SCIENCE ( ILMU SOSIAL ) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Prodi Ekonomi Syariah
Depositing User: Ida Royani
Date Deposited: 05 May 2025 06:49
Last Modified: 05 May 2025 06:49
URI: http://etheses.uingusdur.ac.id/id/eprint/13180

Actions (login required)

View Item View Item